5 Tips Mencari Tiket Pesawat Murah

Siapa bilang naik pesawat itu selalu mahal? Kalau tahu triknya, siapapun bisa naik pesawat dengan harga murah. Ada berbagai hal yang perlu diketahui dan dilakukan. Penasaran apa saja? Berikut ini adalah 5 tips mencari tiket pesawat murah.


1. Hindari membeli tiket di bawah 30 hari sebelum keberangkatan


Jika ingin membeli tiket pesawat, terutama untuk penerbangan luar negeri, hindari beli di bawah 30 hari sebelum keberangkatan. Sebab, saat itu harganya mengalami lonjakan. Anda pun harus membayar lebih banyak. Sebaiknya beli beberapa bulan sebelum keberangkatan. Bahkan, beli setahun sebelumnya juga bisa. Tetapi harus yakin bahwa jadwal Anda kosong pada saat keberangkatan, jadi tiketnya tidak akan sia-sia.

2. Lebih baik berangkat saat weekdays daripada weekend


Saat weekend, biasanya banyak sekali orang yang bepergian karena libur sekolah dan kantor. Harga tiket pesawat jadi lebih mahal karena tingginya permintaan. Tidak hanya itu, Anda akan merasa kurang nyaman karena bandara lebih penuh daripada biasanya. Jadi lebih baik beli tiket saat weekdays, yaitu hari Senin hingga Jumat. Harga tiket pesawat pasti lebih murah dan bandara lebih sepi, jadi pelayanan pun lebih cepat.

3. Aktif mencari tiket pesawat promo di internet


Untuk mendapat tiket pesawat termurah, salah satu cara yang bisa ditempuh adalah mencarinya melalui internet. Ada banyak sekali informasi yang ditawarkan. Supaya tidak bingung, buka saja website maskapai yang Anda incar. Biasanya mereka akan memberi pengumuman tentang tiket promo. Mulai dari tujuan, harga, hingga cara pemesanan.

Cara lain yang bisa ditempuh adalah mengikuti grup atau forum traveling. Ajukan saja permintaan untuk bergabung. Biasanya, di sana para anggota akan berbagai pengalaman tentang traveling. Tidak hanya itu, mereka juga akan memberi informasi terbaru tentang berbagai tiket pesawat promo.

4. Manfaatkan travel fair


Tidak hanya melalui internet, Anda juga bisa memperoleh tiket pesawat murah melalui travel fair. Biasanya acara tersebut akan diisi oleh maskapai penerbangan dan travel agent. Mereka memberi berbagai informasi tentang penerbangan yang tersedia. Bagaimana dengan tiket promo? Dalam acara ini, biasanya akan ada banyak tiket promo yang bisa dibeli dan hanya ditawarkan di sana. Jadi jangan sampai ketinggalan!

Karena banyaknya pilihan, mungkin Anda akan bingung. Sebaiknya tentukan keinginan Anda sebelum berangkat ke travel fair tersebut. Mulai dari tujuan yang diincar, harga yang sanggup dibeli, dan sebagainya. Jadi Anda tidak akan tergoda oleh tiket-tiket lain yang sebenarnya tidak perlu. Supaya lebih menyenangkan, ajaklah teman, pasangan, atau keluarga ke travel fair tersebut supaya bisa diminta pertimbangan.

5. Hindari pergi saat high season


Setiap negara memiliki high season yang berbeda. Ada yang paling banyak dikunjungi saat musim semi, ada juga yang musim panas. Karena itu, Anda perlu mencari informasi mengenai hal tersebut. Belilah tiket saat tidak high season agar lebih murah dan tidak penuh. Jadi perjalanan akan lebih nyaman.

Walaupun demikian, ada momen high season yang biasanya dialami semua negara, yaitu saat akhir tahun. Orang-orang mempunyai waktu luang yang lebih banyak karena libur sekolah dan kerja. Saat itu juga ada momen Natal dan tahun baru. Tidak heran apabila permintaan tiket pesawat lebih tinggi, sebab banyak orang yang ingin bepergian. Jadi hindarilah waktu tersebut.

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Contributors

5 Alasan untuk Traveling ke Luar Negeri Sekarang Juga

Sekarang siapapun bisa traveling ke luar negeri. Hal-hal yang diperlukan semakin mudah dan murah. Sayangnya, masih banyak orang yang ragu ...

Scroll To Top