5 Alasan untuk Traveling ke Luar Negeri Sekarang Juga

Sekarang siapapun bisa traveling ke luar negeri. Hal-hal yang diperlukan semakin mudah dan murah. Sayangnya, masih banyak orang yang ragu untuk melakukannya. Jika Anda termasuk golongan tersebut, bacalah 5 alasan untuk traveling ke luar negeri berikut ini.


1. Banyak manfaat yang diperoleh


Traveling ke luar negeri tidak hanya bermanfaat untuk menyenangkan diri. Anda akan memperoleh berbagai manfaat lain, baik secara langsung maupun tidak langsung. Manfaat langsungnya adalah menambah teman dari berbagai negara. Saat traveling, Anda akan berjumpa dengan sesama turis dan bisa berteman dengan mereka. Bagaimana dengan manfaat secara tidak langsung? Selama traveling, Anda akan dilatih lebih mandiri, sabar, dan fleksibel karena banyak tantangan tidak terduga yang terjadi. Hal tersebut bisa meningkatkan kualitas diri.

2. Pembuatan paspor semakin mudah


Saat ini Anda bisa membuat paspor secara online maupun offline. Jika membuatnya secara online, tentu lebih menghemat waktu. Setelah menyelesaikan prosedurnya, Anda tetap harus datang ke kantor imigrasi untuk pemotretan, pengambilan sidik jari, dan pengambilan paspor yang sudah jadi. Prosesnya cepat dan tidak berbelit. Sebab, setiap hari banyak orang yang mendaftar pembuatan paspor. Pastikan Anda datang sepagi mungkin agar tidak perlu antre lama. Sekarang bahkan sudah ada aplikasi khusus untuk mengantre di kantor imigrasi secara online.

3. Harga tiket pesawat semakin murah


Beberapa dekade lalu, hanya orang-orang kaya yang bisa naik pesawat, sebab harga tiketnya mahal. Tetapi sekarang banyak maskapai yang menawarkan tiket murah. Anda pun bisa traveling ke luar negeri walau dengan budget terbatas. Bagaimana caranya? Sering-seringlah mencari informasi di internet. Biasanya informasi tentang tiket promo akan diumumkan di website maskapai masing-masing. Jangan sampai kelewatan. Anda juga bisa bergabung dengan forum atau grup traveling. Biasanya, para anggota akan berbagai pengalaman dan informasi seputar traveling ke luar negeri. Manfaatkanlah fasilitas gratis tersebut.

4. Tersedia layanan menginap gratis


Siapa bilang Anda harus membayar mahal kalau hendak menginap di luar negeri? Sekarang ada CouchSurfing, yaitu forum global yang menawarkan fasilitas menginap gratis di berbagai negara. Anda bisa menginap di rumah para anggota tanpa membayar sedikit pun. Fasilitas yang disediakan beragam. Ada anggota yang hanya menyediakan sofa sebagai tempat tidur, ada juga yang menyediakan satu kamar lengkap dengan segala perabotannya. Ada yang menyediakan makan gratis tiga kali sehari, ada juga yang tidak. Jadi pandai-pandailah dalam memilih. Manfaatkan CouchSurfing semaksimal mungkin agar bisa traveling dengan hemat.

5. Banyak objek wisata gratis


Salah satu hal yang harus dilakukan saat traveling ke luar negeri adalah berkunjung ke objek wisata. Sebagian tempat mematok harga tiket yang tinggi. Akibatnya, para turis dengan dana terbatas hanya bisa berfoto di depan tempat tersebut tanpa masuk. Tetapi tenang saja, ada banyak objek wisata lain yang gratis. Biasanya adalah tempat wisata alam, tempat ibadah, tempat umum seperti perpustakaan, dan sebagianya. Tempat-tempat tersebut tidak kalah menarik dibandingkan tempat yang berbayar. Supaya dapat mengunjunginya dengan maksimal, cari tahu terlebih dahulu tentang jam bukanya. Ada yang buka sejak pagi, tetapi ada juga yang baru buka saat siang. Hal tersebut penting diketahui agar Anda datang di waktu yang tepat. Manfaatkanlah waktu dan kesempatan tersebut dengan maksimal supaya puas.

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Contributors

5 Alasan untuk Traveling ke Luar Negeri Sekarang Juga

Sekarang siapapun bisa traveling ke luar negeri. Hal-hal yang diperlukan semakin mudah dan murah. Sayangnya, masih banyak orang yang ragu ...

Scroll To Top