5 Oleh-oleh Murah dan Praktis Saat Traveling

Bingung memilih oleh-oleh saat traveling? Sebenarnya ada berbagai barang yang bisa dijadikan sebagai buah tangan untuk orang-orang yang menunggu Anda. Tetapi, tidak semua barang harganya murah dan mudah dibawa. Karena itulah Anda perlu cermat dalam memilih. Berikut ini adalah 5 oleh-oleh murah dan praktis saat traveling.


1. Gantungan kunci


Bentuknya yang kecil sangat praktis untuk dibawa ke mana-mana. Bahkan jika membelinya dalam jumlah besar, gantungan kunci tidak akan membuat tas atau koper kepenuhan. Harganya pun relatif murah jika dibandingkan yang lainnya. Karena itulah barang ini menjadi salah satu oleh-oleh favorit. Tetapi jangan asal dalam memilihnya. Carilah gantungan kunci yang memang memiliki ciri khas dari tempat Anda berlibur. Hindari gantungan kunci bercorak umum, sebab bisa dibeli di mana saja. 

2. Kartu pos


Alternatif lain yang bisa dijadikan oleh-oleh yaitu kartu pos. Bentuknya berupa sehelai kertas dengan dua sisi. Satu sisi dihiasi gambar, lukisan, desain, atau foto yang mencirikan tempat tersebut. Sedangkan ciri lainnya kosong dan bisa ditulisi pesan sesuka hati. Biasanya, sudah disediakan tempat untuk menulis alamat dan menempelkan prangko. Kartu pos bisa menjadi oleh-oleh yang berkesan bagi orang kesayangan Anda. Tidak hanya itu, Anda bahkan bisa mengejutkan mereka dengan mengirim kartu pos langsung dari tempat berlibur. Tentu rasanya akan lebih seru.

3. Camilan khas


Ingin membawakan makanan khas, tetapi takut makan tempat? Biasanya, makanan memang membutuhkan ruang yang cukup banyak di koper. Apalagi apabila berupa makanan basah, tentu ada kekhawatiran kalau cepat basi. Tetapi tidak perlu khawatir. Supaya praktis, beli saja camilan khas daerah tersebut. Utamakan yang berbentuk kering dan mudah dibawa. Jadi, makanan tersebut akan awet walaupun disimpan berhari-hari. Contohnya permen, manisan, serta camilan-camilan lain yang hanya bisa dibeli di sana.

4. Kaos bertulisan tempat tersebut


Ingin menghadiahi pakaian, tetapi dana tidak cukup? Biasanya pakaian memang lebih mahal dibandingkan oleh-oleh lain seperti gantungan kunci atau kartu pos. Tetapi jangan berkecil hati, Anda tetap bisa membelikan pakaian. Pilih saja yang murah, biasanya kaos. Cari kaos yang bertuliskan tempat tersebut atau memiliki corak yang khas. Dengan demikian, Anda tetap bisa membelikan oleh-oleh yang bagus walaupun dengan dana terbatas. Kelebihan lain dari membeli kaos adalah ukurannya tidak terlalu besar, jadi bisa digulung dan dimasukkan ke tas atau koper. Tentunya lebih hemat tempat daripada kalau Anda membeli baju terusan, celana panjang, dan sebagainya.

5. Mata uang negara yang dikunjungi


Inilah oleh-oleh yang sering tidak terpikirkan. Jika Anda berjalan-jalan ke luar negeri, apalagi dengan penerbangan murah, biasanya tidak tersedia bagasi. Barang yang boleh dibawa terbatas beberapa kilogram saja. Oleh karena itu, oleh-oleh berukuran sedang sekalipun terkadang tidak bisa dibawa. Tetapi tidak perlu kecewa. Anda bisa menghadiahi keluarga atau teman-teman dengan mata uang negara yang dikunjungi. Jumlahnya tidak perlu banyak, secukupnya saja. Berilah mata uang kertas maupun koin pada mereka, apalagi jika jumlahnya tidak seberapa jika ditukar di money changer. Tentu mereka akan senang. Tetapi perlu diingat, oleh-oleh ini hanya cocok untuk orang yang suka mengoleksi sesuatu. Jika tidak, barang tersebut justru tidak akan berkesan baginya. Jadi Anda perlu cermat dalam memilih oleh-oleh untuk setiap orang.

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Contributors

5 Alasan untuk Traveling ke Luar Negeri Sekarang Juga

Sekarang siapapun bisa traveling ke luar negeri. Hal-hal yang diperlukan semakin mudah dan murah. Sayangnya, masih banyak orang yang ragu ...

Scroll To Top