5 Gadget Penting Saat Traveling

Saat ini, gadget adalah barang yang tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan, termasuk saat traveling. Perjalanan Anda akan lebih mudah dan berkesan apabila membawa sejumlah gadget yang tepat. Berhati-hatilah agar gadget tersebut tidak dicuri atau hilang sepanjang perjalanan. Nah, berikut ini adalah 5 gadget penting yang perlu dibawa saat traveling.


1. Handphone


Inilah gadget paling penting yang harus dibawa. Saat ini, berbagai aktivitas bisa dilakukan melalui handphone. Tidak hanya untuk menghubungi orang-orang saja. Anda juga bisa memesan tiket pasang atau penginapan melalui handphone. Praktis sekali bukan? Tentunya hal tersebut akan menghemat waktu. Yang penting, Anda harus memastikan kalau handphone Anda bisa digunakan di tempat tujuan. Pilihlah kartu seluler yang tepat atau beli saja kartu yang baru setelah sampai di sana.

2. Charger handphone dan power bank


Supaya handphone bisa selalu dipakai, tentunya daya baterainya harus terisi. Itulah kenapa Anda perlu membawa charger ke manapun pergi. Jadi jika kehabisan baterai, Anda bisa numpang mengisinya di restoran atau tempat umum yang lain. Ingin alternatif yang lebih praktis? Bawa saja power bank, yaitu gadget untuk mengisi daya handphone tanpa perlu colokan listrik. Yang harus diingat, isilah daya power bank hingga penuh sebelum meninggalkan penginapan. Jadi power bank bisa dipakai sewaktu-waktu.

3. Kamera


Berlibur tidak lengkap rasanya kalau tidak berfoto-foto. Saat ini, memang sudah banyak kamera handphone yang canggih. Tetapi, kualitasnya tentu berbeda dengan kamera DSLR atau jenis kamera lainnya. Jadi tidak rugi kalau Anda membawanya, apalagi jika memang menyukai fotografi. Manfaatkan kesempatan berlibur untuk berburu foto-foto berkualitas sebanyak mungkin. Jangan lupa untuk membawa tas atau wadah khusus untuk kamera, kalau bisa yang antiair. Jadi jika tiba-tiba hujan atau Anda terciprat air, kamera akan tetap aman. Jangan lupa membawa lensa dan pembersihnya juga.

4. Drone


Gadget ini penting jika Anda ingin memperoleh foto dari jarak pandang yang luas. Drone adalah alat untuk memotret dari ketinggian. Anda bisa mengendalikannya dengan semacam remote. Drone bisa diterbangkan hingga bermeter-meter. Oleh karena itu, foto yang dihasilkan pun beragam dan tiada duanya. Tidak semua orang bisa mengambil foto seperti itu. Sayangnya, harga drone relatif mahal. Kalau mau hemat, Anda bisa meminjam milik teman atau menyewanya dari rental kamera. Usahakanlah untuk berhati-hati memakainya. Anda juga perlu berlatih mengendalikannya, supaya drone tidak jatuh atau tersasar ke tempat yang sulit dijangkau. Jika bingung, baca saja buku petunjuk pemakaian drone atau ikutilah video tutorial yang banyak diunggah di internet.

5. Pemutar musik


Musik bisa menjadi hiburan yang menyenangkan selama liburan. Kapanpun merasa kurang bersemangat, Anda tinggal mendengarkan musik favorit. Bisa dengan MP3, MP4, hingga iPod.  Sebelum berangkat, isilah gadget tersebut dengan musik-musik favorit Anda. Jangan lupa membawa headset yang sesuai. Kelengkapan lain yang tidak kalah penting adalah charger-nya. Supaya bisa digunakan terus, baterai pemutar musik Anda harus terisi. Bagaimana jika lupa membawa charger tersebut? Tidak perlu khawatir, Anda bisa mengisi baterainya melalui power bank. Jika terpaksa sekali, pemutar musik juga bisa diisi baterainya melalui charger handphone. Hal tersebut bisa merusak gadget, tetapi apa boleh buat kalau memang tidak ada alternatif lain. Setelah ada uang atau waktu yang tepat, belilah charger yang sesuai agar tidak merusak gadget.

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Contributors

5 Alasan untuk Traveling ke Luar Negeri Sekarang Juga

Sekarang siapapun bisa traveling ke luar negeri. Hal-hal yang diperlukan semakin mudah dan murah. Sayangnya, masih banyak orang yang ragu ...

Scroll To Top