5 Cara Mencari Teman Selama Traveling

Teman bisa muncul kapan saja, termasuk saat traveling. Anda akan berjumpa dengan berbagai macam orang dengan sifat, kebiasaan, dan latar belakang yang berbeda. Hal tersebut adalah kesempatan untuk berteman dan belajar hal baru. Tetapi bagaimana caranya? Berikut ini adalah 5 cara mencari teman selama traveling.


1. Yakinlah bahwa Anda bisa mendapat teman tak terduga


Saat traveling, tidak hanya pengalaman dan foto-foto indah yang bisa diperoleh. Anda bahkan bisa menjalin hubungan pertemanan dengan orang asing. Supaya terwujud, tanamkanlah dalam diri Anda bahwa hal tersebut memang bisa terjadi. Maka Anda akan lebih optimis dan terbuka saat bertemu orang-orang baru.

2. Jangan menutup diri, tebarkan senyuman Anda


Terkadang memang malas untuk menjalin kontak dengan orang asing. Tidak heran kalau banyak turis yang menutup diri. Padahal kalau mau terbuka, dijamin bisa berteman dengan orang-orang baru. Jadi, buatlah kesan yang positif. Tidak perlu bersikap sangat ramah, cukup dengan tersenyum gembira. Senyuman adalah bahasa yang bisa dimengerti siapapun. Mulailah pertemanan dengan seulas senyum.

3. Mulai ngobrol dengan topik wisata


Sudah menyapa dan berkenalan dengan sesama turis, lalu bingung harus mengobrol apa? Tidak perlu khawatir. Mulailah percakapan dengan topik yang menarik bagi kedua belah pihak, yaitu wisata. Tanyakan rencana wisatanya selama berada di sana. Apa saja tempat yang hendak dikunjungi? Oleh-oleh apa yang akan dibeli? Berawal dari pertanyaan tersebut, obrolan akan berjalan lancar.

Berbeda halnya kalau Anda berusaha berteman dengan warga lokal. Untuk memulai percakapan, tanyakan saja kehidupan sehari-hari di tempat itu. Apa kebiasaan warga setempat? Apa makanan khas yang paling populer? Jika pembicaraan sudah mengalir lancar, Anda bisa memperdalam obrolan dengan bertanyata mengenai latar belakang orang tersebut. Jangan lupa ceritakan sedikit tentang diri Anda.

4. Tidak perlu malu kalau Anda kesulitan bicara dengan bahasanya


Saat pergi ke daerah tertentu, terkadang warganya bicara dalam bahasa lokal. Tentu hal tersebut menyulitkan jika Anda tidak mengerti. Supaya tidak terjadi kesalahpahaman, lebih baik minta orang tersebut untuk bicara dalam bahasa Indonesia. Kalau mau, Anda bisa minta diajari sedikit kata-kata penting dalam bahasa lokal.

Bagaimana jika pergi ke luar negeri? Anda akan bertemu dengan turis-turis dari berbagai negara. Mereka berbicara dalam bahasa yang berbeda. Supaya saling memahami, penghubung yang digunakan adalah bahasa Inggris. Tidak perlu malu kalau Anda kesulitan menggunakannya. Yang penting bukan tata bahasa dan semacamnya, tetapi apakah maksud perkataan Anda bisa dipahami oleh lawan bicara.

5. Ajak dia untuk jalan-jalan bersama


Mulai merasa akrab dengan teman baru Anda? Selamat! Sekarang saatnya mengajak dia untuk jalan-jalan bersama, entah mengunjungi objek wisata atau sekadar makan di kedai setempat. Momen tersebut bisa membuat Anda berdua lebih dekat. Jika dia menyanggupinya, buatlah janji untuk bertemu. Usahakan untuk menyiapkan diri dengan baik agar Anda bisa datang tepat waktu.

Bagaimana jika dia menolak ajakan Anda? Tidak apa-apa. Penolakannya bukan berarti dia tidak menyukai Anda. Siapa tahu, dia sudah mempunyai jadwal sendiri yang cukup ketat. Biasanya hal tersebut memang sering dilakukan oleh turis. Jadi, biarkan saja dia melakukan hal-hal itu. Anda bisa berkenalan dan mengajak jalan orang yang lain. Tenang saja, pasti banyak orang yang bisa diajak berkenalan dan berjalan-jalan bersama.

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive

Contributors

5 Alasan untuk Traveling ke Luar Negeri Sekarang Juga

Sekarang siapapun bisa traveling ke luar negeri. Hal-hal yang diperlukan semakin mudah dan murah. Sayangnya, masih banyak orang yang ragu ...

Scroll To Top